Kunjungan Kerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke BPTSTH Kuok Dalam Rangka Pengembangan Pembangunan Kehutanan dan Perkebunan

E-mail Print PDF
Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Balai Penelitian Teknologi Serat Tanaman Hutan (BPTSTH) Kuok pada tanggal 21 November 2014. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai informasi umum terkait BPTSTH Kuok, kebijakan pengembangan pemanfaatan kayu sebagai bahan baku serat serta Penerapan Hasil Penelitian Teknologi yang sudah dilakukan oleh BPTSTH Kuok. Perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut adalah Kepala Balai Tahura Ir. H Djuanda beserta dua orang staf, Ena Kusnadi, S.Hut yang menjabat sebagai Kepala Subbagian Kehutanan, Ir. Andriani yang menjabat sebagai Kepala Subbagian Perkebunan, Aura Ambia, SP yang menjabat sebagai Kepala Subbagian Peternakan, Perikanan dan Kelautan, Krisna Gunara, S.Hut., M.Eng yang menjabat sebagai Pelaksana pada Bagian Kehutanan dan Perkebunan, Arie Kurnia, SPt yang menjabat sebagai Pelaksana pada Bagian Kehutanan dan Perkebunan serta Asep Rudianto, Amd yang menjabat sebagai Pelaksanan pada Bagian Kehutanan dan Perkebunan.
Read more...

Partisipasi Peneliti & Teknisi BPTSTH dalam Mapeki 2014

E-mail Print PDF
Medan (11/14), Forum Masyarakat Peneliti Kayu Indonesia (Mapeki) telah terbentuk sejak tahun 1970. Sampai saat ini forum tersebut sudah beranggotakan sekitar 640 orang yang berasal dari 45 instansi baik pemerintah maupun non
Read more...

Kerjasama Pelatihan Perlebahan

E-mail Print PDF
DSC_0272

Balithut -Kuok (Kuok, 5/9/14), Dinas Kehutanan (Dishut) Kab. Rokan Hilir (Rohil) dan Balai Penelitian Teknologi Serat Tanaman Hutan (BPTSTH) Kuok melakukan kerjasama untuk melakukan kerjasama Pelatihan Perlebahan. Pelatihan ini dilakukan di BPTSTH selama 7 hari sejak tanggal 31 Agustus s.d 5 September 2014 yang diikuti oleh 15 orang peserta yang berasal dari PNS lingkup Dishut Kab. Rohil.

Menurut Ir. Sri Rahayu,M.Si selaku Kepala Bidang Produksi Dishut Kab. Rohil, “Mereka ini diharapkan mampu menjadi pioneer dalam usaha budidaya lebah madu dan menularkan ilmunya ke masyarakat setempat”.  Tentunya menjadi langkah nyata sebagai hasil pelatihan ini adalah pembangunan demplot secara swadaya. “Melihat sebaran perusahaan perkebunan dan HTI yang ada di Kab. Rohil, seyogya ini menjadi peluang berkolaborasi dalam program pemberdayaan masyarakat di sekitar areal konsesi”, tambahnya.

Read more...

Swedish paper and paperboard production fell by 5.7 per cent in Q2 2014

E-mail Print PDF

During the first quarter of 2014, production of paper and paperboard declined by 5.7 percent while production of wood pulp was at the same level when compared to the corresponding quarter of 2013, according to new figures from the Swedish Forest Agency.

Read more...

Page 1 of 5

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Anda di Sini