BPTSTH Sudah Punya Forum Teklit

E-mail Print PDF
Kuok (01/06), Bertempat di Ruang Perpustakaan Balai Penelitian Teknologi Serat Tanaman Hutan (BPTSTH), Senin (01 Juni 2015) tim formatur forum menginisiasi terbentuknya forum teknisi litkayasa Balai Penelitian Teknologi Serat Tanaman Hutan (BPTSTH). "Hal ini kita lakukan sesuai dengan arahan Sekretaris Badan Litbang Kehutanan" Ujar Syasri Jannetta,SP selaku salah satu tim formatur. Teknisi litkayasa merupakan salah satu rumpun fungsional yang dimiliki oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan khususnya di Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi (Badan Litbang & Inovasi). Teknisi Litkayasa dibina oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan diarahkan berperan untuk menjadi mitra kerja peneliti. "Forum ini ditujukan untuk peningkatan kreatifitas, kapasitas, kompetensi komunikasi dan koordinasi teknisi litkayasa dengan para peneliti sehingga dapat meningkatkan kinerja institusi" tambah Syasri Janetta,SP.
Read more...

BPTSTH UNDANG KPPN PEKANBARU UNTUK SOSIALISASI ATURAN KEUANGAN

E-mail Print PDF
Kuok (26/5), Selasa, 26 Mei 2015 bertempat di Balairung Lebah Madu, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Balai Penelitian Teknologi Serat Tanaman Hutan (BPTSTH) mengundang Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekanbaru dalam rangka sosialisasi peraturan keuangan terbaru tahun 2015. Peserta kegiatan sosialisasi ini adalah seluruh pegawai lingkup BPTSTH. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama terhadap aturan keuangan negara.
Read more...

DISHUT INHU DAN BPTSTH TAJA BIMTEK BUDIDAYA GAHARU

E-mail Print PDF

Ujung batu (20/05), bimbingan teknis (bimtek) merupakan kegiatan pelatihan singkat yang mengimplementasikan antara teori dan praktek. Bimtek ini diselenggarakan oleh dinas kehutanan (dishut) kabupaten indragiri hulu dengan balai penelitian teknologi serat tanaman hutan (bptsth). Pelaksanaan dibagi dalam dua tahapan yaitu kelas teori bertempat di wisma happy dan praktikum di plot agroforestry di ujung batu kabupaten rokan hulu.

Read more...

Pabrik Kertas Terbesar Asia Tenggara Rp 33 T akan Dibangun di Palembang

E-mail Print PDF

Jakarta -Grup Sinarmas akan membangun pabrik bahan baku kertas senilai US$ 2,6 miliar (Rp 33,8 triliun) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Pabrik ini akan mulai beroperasi di awal 2017.

Direktur Grup Sinarmas Gandhi Sulistiyanto mengatakan, pabrik ini akan memproduksi 2 juta ton pulp (bahan baku kertas) tiap tahun. Dengan nilai investasi yang tinggi tersebut, pabrik kertas ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

"Proyek Sinarmas yang sudah dapat persetujuan dari BKPM (Badan Koordinator Penanaman Modal) pulp and paper, nilainya US$ 2,6 miliar," katanya saat bincang bersama media di Sinarmas Land Plaza, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Read more...

Page 1 of 5

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Anda di Sini